SMP N 1 KUNDURAN - BLORA
Selamat Datang Di Blog SMP N 1 KUNDURAN

KEMDIKNAS "Info Pendidikan"

NUPTK (Prov. JATENG)

Jumat, 18 November 2011

Cara setting modem E150 untuk telkomsel dan indosat

hai sobat infoku, bagaimana kabarnya.? semoga baik.
  sobat, kemarin saat saya punya sedikit uang dikantong saya ,  saya beranikan diri untuk beli modem. daripada notebook saya nganggur , lebih baik saya pakai untuk internet kan.?, lumaayan gak perlu kewarnet lagi. tapi masalahnya saat saya pergi ketoko komputer untuk beli modem , saya lupa untuk bawa notebook saya,  padahal saya tidak bisa menyeting modem itu di PC saya sendiri.
 tapi modem tersebut tetap saya beli. yaa dapatlah modem HUAWEI E150. karena tidak bawa notebooknya saat beli, oleh penjual  saya diajarkan untuk cara settignya.
saat sudah dirumah, saya pasag tuh modem, sambil ingat2 petunjuk dari si penjual , saya coba tuk setting modem itu sendiri. sudah sesuai petunjuk penjual, tapi koneksi internetnya tetap gagal. padahal saya sudah sangat ingin berinternet ria diPC sendiri.
saya coba cari step by stepnya di mbah  google.
saya mendapat hasil seperti yang akan saya tulis dibawah ini. 
 alhamdulillah setelah saya coba akhirnya berhasil dan bisa terkoneksikan dengan inernet.
___________________________________________________________________________________
berikut cara-caranya:
sebelumnya pasang dulu modem di PC, setelah itu akan ada intruksi untuk menginstal aplikasi.
   ikutu saja semuanya, modah kok, tinggal di "next" aja terus dan terakhir "finish" dan selesailah menginstal modem.
setelah semua selesai, anda masuk ke aplikasi mobile partner (yang tadi diinstal)  dan setelah aplikasinya terbuka anda pilih "tools" komudian klik "options" kemudian klik lagi "network"  dan di kolom "network type" ubah jadi "gsm only" kemudian pilih lagi "profile management" di menu sebelumnya. klik "NEW" dan isi sebagai berikut:
___________________________________________________________________________________
untuk pengguna telkomsel (as, telkomsel)
profile name     : telkomsel
apn                  : pilih "statick" dan isi kolomnya dengan "internet" / "telkomsel" (tanpa tanda petik)
access number :*99#
untuk username dan password dikosongkan saja.
___________________________________________________________________________________
untuk pengguna indosat (im3, starone, mentari)
profile name     : indosatgprs
apn                  : pilih "statick" dan isi kolomnya dengan "indosatgprs" (tanpa tanda petik)
access number :*99# 
username dan password kosongkan saja.
___________________________________________________________________________________
  mungkin untuk operator telkomsel dan indosat dulu yang bisa saya berikan hari ini. untuk operator lain, mungkin saya update lain waktu.
oke sobat infoku, mungkin sekian dulu artikel kali ini. semoga  bisa membantu sobat yang kesulitan dalam setting modem huawie E150nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ICON GANESHA

ICON GANESHA
“UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL DAN BERBUDI PEKERTI LUHUR”